Pages

Rabu, 06 Juli 2011

Tips Membeli Cincin Kawin

Tips Membeli Cincin Kawin-Membeli cincin kawin di butik perhiasan ternama memang lebih nyaman. Tetapi, terkadang dengan desain yang biasa saja, harga cincin bisa sangat mahal.

Padahal, Anda bisa membuat desain sendiri dan memilih bahan sesuai anggaran demi mendapatkan cincin kawin yang unik. Agar Anda dan pasangan mendapatkan cincin kawin yang pas dan lebih personal, coba pertimbangkan empat hal berikut, yang dilansir dari Yourtango.

- Anggaran
Pastikan Anda dan pasangan membuat anggaran. Hal ini sebagai patokan agar dana yang dikeluarkan untuk membeli cincin kawin tidak berlebihan. Tentunya juga agar Anda bisa melakukan penyesuaian desain dan harga. Biasanya, cincin dengan desain yang rumit, harganya lebih mahal.

- Waktu

Sediakan waktu untuk melakukan 'riset kecil', baik seputar desain cincin, harga, maupun berlian yang akan dipasang. Hal ini agar Anda dan pasangan benar-benar merasa mantap dengan cincin yang akan dikenakan.

- Ketahui bentuk yang diinginkan

Banyak orang bingung membedakan "cut" dengan "shape" berlian. Untuk "cut" mengacu pada simetris potongan dan proporsi dari batu. Sedangkan, "shape" mengacu pada gaya atau bentuk potongan berlian. Bentuk "round brilliant" adalah yang paling klasik dan popular untuk cincin pertunangan. Ada juga bentuk "cushion," "asscher" dan "emerald."

- Hindari pre-set berlian

Setelah berlian dipasang, sangat sulit untuk diatur kembali. Bagian cincin paling penting dan mahal adalah berlian. Sebaiknya, Anda memilih dulu, baru pilih pengaturannya pada cincin.

Baca juga:

    Sumber: vivanews.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar