Pages

Rabu, 27 Juli 2011

Wow, Bayi 'iPad' Terlahir di Inggris

Wow, Bayi 'iPad' Terlahir di Inggris-Jacob McMahon menjadi bayi kembar yang terlahir paling prematur di Inggris. Bayi mungil ini terlihat lemah dan kakaknya meninggal saat usia 22 pekan.
Dokter menyarakankan ibu Sara Fisher (25) mengaborsi kembaran Jacob karena bayi itu mengidap infeksi serius yang mampu menyebabkan kembarannya tewas. Fisher diberi waktu yang sedikit untuk memutuskan ini dan ia pun akhirnya melahirkan saat kandungan berusia 23 pekan.
Bayi seberat iPad Apple (0,5 kg) ini berjuang keras untuk bisa hidup. Butuh 30 hari agar sang ibu bisa memegang puteranya dan butuh 75 hari lagi untuk bisa memandikan Jacob.

Namun saat berusia lima bulan, Jacob akhirnya diizinkan pulang. Meski bayi ini secara konstan dipasang selang oksigen dan tampak lemah namun Jacob akan terus menjadi makin kuat.
“Ia menjadi makin besar dan makin mirip bayi baru lahir,” ujar Fisher seperti ditulis Dailymail. Fisher sendiri mengalami pecah ketuban ketika kandungannya berusia 16 pekan dan masuk Bradford Royal Infirmary saat kandungan berusia 20 pekan.
Kini, berat Jacob telah mencapai 3,2 kilogram dan mendapat asupan dari dot. Pindai otak Jacob menunjukkan perkembangan yang normal. Dokter Sam Oddie mengatakan, “Kami akan terus mengawasinya ke depannya."

Baca juga:

Sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar